Friday, 9 August 2019

Indonesia Juga Punya Stroberi Manis!




Lama juga ya enggak nulis... But, better late than never! Kali ini pengin sharing another hiburan irit MURAH MERIAH yang cocok untuk aktivitas anak juga, yaitu metik stroberi di Lembang. Tepatnya di La Fresa, kebun stroberi yang sepertinya memang dikhususkan untuk memetik buah merah imut-imut ini. Kita sengaja datang waktu hari kerja, karena menghindari kemacetan dan keramaian. Terbukti cuma kita sendiri yang ada di kebon pas dateng, HA! HAHAHAHAHA. *tertawa sambil ice skating di kebon*

Harga tiket masuknya sendiri 25 ribu rupiah dan sudah termasuk jus stroberi yang super enak! Meskipun rasanya manis banget, katanya sari buahnya enggak pake gula. Oh ya, anak saya yang waktu itu masih berusia setahunan enggak harus bayar. Terus, kita bakal disediakan keranjang, topi, dan gunting kecil untuk memetik stroberi di kebun. Habis itu, kita bisa langsung mulai! Awalnya sempet rada malas, karena gue pikir aktivitasnya bakalan gitu-gitu aja. Eh, lama kelamaan senang banget! Pekarangannya cukup luas, terik matahari jadi enggak kerasa terlalu menyiksa karena dibantu sama topi, dan stroberinya banyak juga yang masih bagus-bagus!


Enggak percaya? Nih lihat aja senyum lebarnya si anak balita (ditambah muka sumringah bapak ama emaknya juga sih... monmaap numpang mejeng hehehe)





Meskipun tanah di halamannya sudah diberi alas, saran gue sih tetep pakai alas kaki yang cukup nyaman untuk berjalan-jalan. Terus kalau sudah puas metik, stroberinya bakalan ditimbang. Kita mesti bayar 20 ribu rupiah untuk setiap ons stroberi yang dipetik. So, pastikan pilih stroberi yang sudah ranum ya. Dan, jangan makan langsung di kebunnya! Bukan cuma karena mestinya dicuci dulu, tapi emang karena enggak boleh juga sih hahaha.

Untuk para ortu yang kebetulan sedang berlibur ke Bandung atau Lembang sama keluarga, aku rekomen banget sih wisata ke La Fresa ini.

Kalau boleh jujur, paling ada satu pengalaman enggak enak waktu ke sini: ditawarin "raspberry" (kenapa dikasih tanda kutip? Karena menurut gue asal usulnya kurang jelas) sama mas-mas yang nongkrong di parkiran. Kenapa gue keki bukan hanya karena mas-masnya agak setengah memaksa, tapi karena bentuknya pun kurang meyakinkan dan pas suami gue akhirnya beli ternyata banyak yang sudah terlihat busuk di bagian bawahnya. Memang bukan salah La Fresa sih, tapi mungkin manajemen bisa menertibkan pedagang yang belum ada afiliasinya sama La Fresa? Itu aja sih yang rada ngganjel 'cem dongkrak. Sisanya fun! Malah bisa dibilang sama menyenangkannya dengan pengalaman waktu memetik stroberi di Jepang. Beda karakter sih, sebab waktu di Jepang metiknya di dalam semacam rumah kaca yang mungil (Jepang banget yak haha) dan bebas boleh dimakan saat itu juga tapi harus di tempat. So, orang-orang (termasuk saya) jadi cenderung ambil "porsi" yang seadanya saja (kuat ngabisin segimana) hihihi! Kalau kamu, pilih yang mana~ Ambil stroberi sepuasnya tapi dijejelin ke mulut saat itu juga atau metik stroberi yang boleh dibawa pulang tapi ditimbang (dan harus dibeli) dulu? 

🍓 La Fresa (buka pukul 08.00-17.00 WIB)
📍 Jl. Hortikultura Lembang, Jayagiri, Lembang
IG: @lafresa_id



No comments:

Post a Comment